Kamis, 24 November 2011

Kari Ayam Medan yang Bikin Ketagihan


Haii kali ini kita akan mengunjungi daerah Glodok untuk mencicipi makanan yang enak – enak di sana.
Kamu pernah ke Asemka ? ke daerah Glodok dan Toko Tiga ? Mungkin di antara kamu ada yang pernah berbelanja ataupun hanya pernah mendengar namanya.
Daerah – daerah tersebut sering di sebut “China Town” karena di sana di dominasi para pedagang Tionghoa yang membuka usaha dan tinggal di sana.
Di daerah Glodok, tersedia berbagai jenis barang yang banyak di jual eceran maupun grosir dari aksesoris wanita, baju, sepatu, tas, dvd, souvenir, plastic, kertas apa saja tersedia di sini.
Tidak hanya barang – barangnya yang komplit tapi makanan nya juga enak – enak loh. Daerah Glodok banyak di tempati warga keturunan Medan ataupun Cina Jakarta. Jadi makanan nya juga kebanyakan makanan khas Medan. Seperti nasi hainam, kari bihun, kwetiau goreng, es campur dll.
Kali ini saya akan memberitahu makanan enak di Chandra, sebuah pusat pembelanjaan kecil di daerah Glodok.Ketika kamu berkunjung ke sana datanglah ke lantai dasar dan menuju ke Food Court.



Nih biar ga bingung nyarinya

Nama restorannya Lay Lay . Jangan terkecoh ya.. yang lain juga ada yang menjual makanan setipe restoran khas Singapura ini. Ini dia menunya



Ini dia berbagai jenis nasi hainam dengan kari bihunnya

 
Semua menu yang di tawarkan enak – enak seperti nasi hainam dan kari bihunnya.
Kuah kari bihunnya di buat dari racikan kuah santan berbumbu yang di masak tanpa berhenti mengaduk. Di tambah dengan potongan daging ayam yang empuk, darah ayam, ati ampela , dan kentang lembut membuat hidangan makan siang ini makin komplit. Nasi sebagai pendamping dapat di ganti menjadi bihun sesuai selera.
Kari ayam beserta seporsi darah ayam di hargai 55.000

 
Babi panggangnya juga ga kalah. Bagian kulitnya yang di bakar terasa sangat garing dan renyah dengan rasa daging yang di dominasi asin dan gurih. Saus manis dan sambal nya pun menambah cita rasa. Seporsi daging panggang ini di hargai 28.000 tidaklah mahal ketika kamu sudah mencicipi rasanya.
Tersedia juga berbagai jenis daging yang membuat siapapun yang melihat pasti tak kuasa menahan air liur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar