Rabu, 23 November 2011

Taufik Tersingkir di Babak Pertama

Taufik Hidayat (dok)
PARIS – Pebulutangkis putra andalan Indonesia Taufik Hidayat harus tersingkir di babak pertama French Open setelah dikalahkan pebulutangkis China Zhengming Wang dua set langsung 21-17, 21-16 Rabu (26/10/2011) malam WIB.

Dalam pertandingan yang berjalan hanya 38 menit itu, terjadi saling susul angka di set pertama. Menantu Agum Gumelar ini sempat tertnggal 18-13 lalu kemudian mendekati angka Wang menjadi 18-17. Namun, Wang langsung melesat dan menyelesaikan set pertama dengan skor 21-17.

Di set kedua, Taufik sudah tertinggal hingga 9-5, tapi kemudian menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Wang mencoba bermain lebih agresif sehingga membuatnya terus memimpin peroleh angka. Hingga akhirnya pertandingan diakhiri oleh Wang setelah menang 21-16 di set kedua.

Sementara itu, di nomor ganda campuran, pasangan Fran Kurniawan/Pia Zebadiah juga harus pulang lebih awal di Prancis Open. Mereka dikalahkan ganda campuran Thailand Maneepong Jongjit/Savitree Amitapai dengan dua set langsung 21-17 21-19.

Pertandingan sesungguhnya berjalan seru, kedua pasangan menampilkan permainan atraktif. Namun, keberuntungan lebih berada di pihak pasangan Thailand yang bermain cukup konsisten sepanjang pertandingan.

Nasib serupa juga dialami ganda putri andalan Indonesia, Meiliana Jauhari/Greysia Polii yang tersingkir secara mengejutkan dari Prancis Open setelah dikalahkan pasangan Malaysia Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon dengan tiga set 18-21 21-16 21-15.

Hasil ini tentu saja cukup mengecewakan karena wakil Indonesia yang melaju ke babak kedua French Open jelas berkurang sehingga peluang untuk merebut gelar kian tipis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar