Selasa, 15 November 2011

Indonesia Integrity Dialogue

2011-11-08
Acara ini dihadiri oleh Rektor Untar- Dr.Ir.Chairy,SE.,MM sebagai pembuka forum diskusi. Pembicara pada kegiatan ini adalah Prof.Dr.Bagir Manan,SH.,MCL- Ketua Dewan Pers, Fredrik Galtung-CEO tiri, Wina Armada Sukardi, SH.,MBA.,MM- Dewan Pers, dan Dadang Rahmat Hidayat, S.H.,S.Sos.,M.Si-Ketua KPI.

Peserta dalam forum diskusi ini antara lain dari media cetak (Kompas dan Jakarta Post), radio (Sindo Radio), pertelivisian (Indosiar, SCTV, ANTV, Metro TV, dan O Channel), periklanan (PPPI, PT. Permata Berlian Production House, dan PT.Permata Lista Production House).

tiri-Making Integrity Work adalah organisasi nirlaba internasional yang dinamis dan mengedepankan visinya untuk membangun dunia yang berkeadilan dan sejahtera melalui pemberdayaan masyarakat publik dan menjadikan isu integritas sebagai kunci utama. Kantor pusat tiri berada di London dan telah memiliki cabang antara lain di Indonesia, Yerusalem, dan Nairobi. Pendonor organisasi ini antara lain dari OSF, Aga Khan Foundation, CIDA, Ford Foundation, hewlett Foundation, Netherlads Foreign Ministry, NORAD, USAID, Kemitraan dan DFID.

 

Nilai- nilai integritas individu menjadi faktor yang mendasar dalam membentuk dan mengarahkan seorang professional yang mampu menjalankan fungsi idealnya. Praktek-praktek penyimpangan integritas masih kita lihat dan rasakan dalam berbagai sektor publik.

Begitu banyak pelanggaran etika bahkan hingga pelanggaran Undang-Undang masih sering kita temui. Kajian yang melibatkan praktisi dan professional komunikasi serta akademisi, diharapkan dapat memberikan solusi atas persoalan integritas dalam metode pendidikan. (Sisca Aulia-Fikom UNTAR)

(Berita ini dapat diakses di http://www.thejakartapost.com/news/2011/11/07/guess-what-bagir-manan-still-passionate-law.html)


(tarumanagara.ac.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar