Selasa, 15 November 2011

IMPLIKASI KARYA KREATIF DESAIN ALUMNI UNTUK MAHASISWA DKV UNTAR

Senin, 7 November 2011. Program Studi DKV FSRD UNTAR mengadakan kegiatan acara kuliah umum mata kuliah Desain Komunikasi Visual II yang di kordinasi oleh dosen DKV yaitu, Santo Thjin, S.Sn, MM, Ariani Wardhani, S.Sn, MdSc beserta tim dosen lainnya. Dalam acara tersebut yang terbagi dalam 2(dua) sesi, dimana sesi pertama di isi oleh promosi produk lem serba guna untuk desain grafis yaitu “Latte Adhesive”.




Produk Lem Latte Adhesive yang diproduksi dan kemasannya di desain oleh Dicky Darmawan, alumni Program Studi DKV FSRD UNTAR angkatan 2001. Di berikan secara gratis bagi mahasiswa DKV yang menghadiri  kegiatan acara tersebut. Produk Lem Latte Adhesive yang merupakan karya desain Dicky sebagai alumni diberikan secara gratis guna mendukung kegiatan proses praktika mahasiswa di Program Studi Desain Komunikasi Visual.

Pada sesi kedua di isi dengan presentasi pengenalan materi kertas dan kegiatan lomba desain Logo oleh Tulus R Pasaribu dan tim dari PT Surya Palacejaya. Pengetahuan materi kertas merupakan salah satu syarat mutlak bagi mahasiswa DKV untuk menghasilkan sebuah karya desain cetak yang berkualitas. Berbagai jenis kertas yang berkualitas produksi PT Surya Palacejaya turut mendukung kebutuhan akan sebuah karya desain cetak kualitas tinggi berbahan dasar kertas saat ini.

Pada puncak kegiatan acara Tulus R Pasaribu sebagai manager produk PT Surya Palacejaya mempresentasikan sebuah kegiatan lomba desain Logo bertema “Creative On Paper Award SCOPA JUBILEE”sebagai bentuk kerjasama kegiatan kreatif antara Program Studi DKV FSRD UNTAR dengan pihak PT Surya Palacejaya. Kegiatan acara di tutup dengan penyerahan plakat FSRD sebagai bentuk terima kasih yang diwakili oleh Edy Chandra, S.Sn, M.Ikom sebagai Sek Prodi DKV kepada Tulus R Pasaribu sebagai narasumber dari PT Surya Palacejaya.

Dimasa mendatang Program Studi DKV FSRD akan berupaya lanjut untuk membuka kerjasama seluas-luasnya dengan berbabagi pihak terkait untuk mengadakan kerjasama kegiatan yang membawa misi nilai positif bagi mahasiswa Program Studi DKV FSRD dan juga mahasiswa jurusan lain di Universitas Tarumanagara. (ECH)

(tarumanagara.ac.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar