Jumat, 25 November 2011

Terjebak di Bak Mandi Selama 5 Hari, Kakek 85 Tahun Berhasil Selamat


Michael Larkin (Daily Mail)
London - Seorang pensiunan tua renta di Inggris terjebak di dalam bak mandi (bathtub) di apartemennya selama 5 hari tanpa makan. Beruntung, kakek berumur 85 tahun ini bisa bertahan hidup hingga akhirnya diselamatkan polisi.

Michael 'Patsy' Larkin (85) yang seorang pensiunan insinyur ini memang tinggal sendiri di apartemennya di daerah Lower Clapton, London Timur. Saat hendak buang air di toilet, Larkin terjatuh ke dalam bak mandi kosong yang memang letaknya bersebelahan. Kepala Larkin pun terbentur keran bak mandi.

Terjerembab ke dalam bak mandi, Larkin mencoba untuk keluar. Namun karena sisi pembatas bak mandi tersebut cukup tinggi, Larkin pun kesulitan untuk keluar. Larkin pun berpegangan pada dinding berubin selama 5 hari, sepanjang siang dan malam, hingga jari-jarinya berdarah karena dia terus berusaha untuk keluar dari bak mandi.

Kondisi duda ini menjadi semakin lemah tanpa makanan maupun penghangat. Larkin pun sempat dilanda hipotermia karena dia berbaring di atas genangan urinnya sendiri.

Syukurlah, Larkin berhasil ditolong setelah pemilik apartemen mendatangi kamarnya untuk melakukan pemeriksaan rutin. Si pemilik apartemen tersebut mendengar tangisan minta tolong saat mengetuk pintu apartemen Larkin. Polisi pun dipanggil dan akhirnya mendobrak masuk ke apartemen Larkin.

Kini, pensiunan tua yang tak memiliki anak ini, masih dalam perawatan di rumah sakit setempat. Larkin mengalami luka ringan, termasuk memar pada kepalanya. Kondisinya dilaporkan semakin membaik.

"Saya memang semakin lemah, tapi saya tidak pernah kehilangan keyakinan bahwa saya bisa keluar dari bak itu. Saya beruntung karena memakai mantel saya ketika terjatuh, terutama saat pemanas mati dan cuaca semakin dingin," tuturnya kepada surat kabar Mirror dan dilansir Daily Mail, Jumat (25/11/2011).

Larkin mengaku, dirinya bisa bertahan hidup karena meminum air dari wastafel yang ada di dekat kepalanya saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar